Kamis, 18 Juli 2013

Geng Rembol (Part 1.a : Perkenalan) By Aditya Putra P

2 comments


 Part 1.a : Perkenalan


                Hai hai semua buat yang belum tahu kisah ini sebelumnya (emang belum ada sih ha ha ha) perkenalkan deh...ini emang budaya Indonesia buat bikin basa – basi perkenalan sih. Yaudah tanpa banyak basa basi, kalo belum kenal. Kenalin deh nama gue Rio!!! Ha ha ha kenapa gue pake tanda “!” banyak? Karena gue orang batak!! Tapi sorry to say ya, gue bukan kernet mikrolet atau kopaja yang biasanya suka teriak – teriak pake logat batak yang sebenernya kalo menurut gue mengganggu telinga orang yang lagi asik baca novel di kopaja, ya untunglah kopaja nggak ada ruang perpusnya. Kalo ada bakal digebukin orang satu perpus dah tu kernetnya. Ha ha ha ngaco deh masa juga kopaja ada perpusnya. (maaf ini bukan gue, tapi penulisnya yang emang rada geser)
                Well...balik lagi deh, Tadi udah disebutin kalo nama gue Rio, nah nama lengkap sih Rio Situmorang. Untung aja marga gue Situmorang, jadi nggak bikin kesel orang lah kalo doi nanyain nama gue. Coba aja kalo marga gue Situmonyet, nah pasti orang yang nanya nama lengkap gue pada sewot kan. Gini nih gue gambarin gimana prosesnya yang tadinya orang ramah sama gue, terus balik sewot gara – gara nanya nama lengkap gue. Sebenernya simple si...but greget!      
                Dosen   : “Sekarang kalian maju untuk memperkenalkan diri kalian ya, pake nama lengkap dan asal daerah masing  - masing” (Pak dosen masih kalem sambil senyum – senyum”). Terus tiba deh giliran gue.
                Gue       : “Nama saya Rio”(Ngomong sambil keringetan)
                Dosen   :”Loh masa Rio aja sih, nama lengkap dong biar temen – temen pada tahu”(masih kalem)
                Gue       :”Beneran pak mau tahu?”
           Dosen   :”Iyadong biar semua pada tahu” (nyamperin gue...muka udah mulai agak tegang juga penasaran sama nama gue)
               Gue       :(natap muka dosen dengan penuh serius) “Nama saya...nama sayaaa Rio Situmonyet”...) 
                Nah ini seperti proses yang gue omongin tadi, gini nih: 1. Matanya  natap muka gue tajem banget, 2. Dahinya mulai berkerut kencang, 3. Pipinya agak mulai terangkat, 4. Mulutnya mulai mengembang seperti mau ngungkapin kata – kata yang meledak – ledak. Eh itu bukan gejala orang kena rabies! Itu ekspresi kesel dosen gue. Nah bener tiba – tiba dia mengeluarkan kata – kata itu. “Kamu ngatain saya monyet??!! . Jadi kamu anak baru tapi udah berani ngatain dosen? Kamu anak presiden?...Bla bla bla (omelan ini berakhir sampai mencapai 999 karakter...)
                Ha ha ha konyol emang, tapi bersyukur kalo gue nggak pernah ngalamin hal begituan. Itu kisah singkat(gak singkat!!!) tentang nama kramat gue. Jangan tanya perwakan gue ya, ntar mata kalian berkilau! Ya tapi tetep gue share sih. Badan gue tegap, tinggi sekitar 175 cm, putih, hidung mancung, rambut jabrik, punya bewok(dari Sd) yang selalu gue banggain. Gue berasal dari kota Pempek, yap you know! Medan!! Horas bah!. Ha ha ha maap maap ye kalo salah nebak. Gue anak pertama, dua bersaudara dari pasangan Dodo Situmorang dan Rina Tampubolon. Adek gue satu – satunya cewe, namanya Tamara, dia masih kelas 2 SMP . Ya kami keluarga bahagia yang ideal deh kalo kata Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional. Ya itu lembaga yang ngiklanin iklan Keluarga Berencana alias KB bukan iklan Onci (On Clinic) -__- lu kate Ikang Fauzi pake make up tebel yang ngiklanin. Tapi mereka udah 2 tahun gue tinggal ke Jogja buat keperluan kuliah. Gue kuliah fakultas Kedokteran Hewan di UGM (tuntutan penulis). Selama ini gue tinggal di jogja bareng ke-tiga sahabat gue yang gue temuin mereka saat kami sama – sama tersesat dan tak tahu arah jalan pulang. Iya setahun pertama kita belum bertemu karena kami semua masih sama –sama terjebak di kosan masing - masing .
                Baru di tahun kedua hidup di Jogja kita semua dipertemukan di dalam situasi yang sama, yaitu sama – sama pengen cari kontrakan agar hidup kita lebih nyaman. Dan dari niatan ini gue dipertemukan sama mereka. Awalnya koneksi ini terbangun dari temen gue sih, pertamanya gue bilang sama dia kalo gue mau nyari kontrakan tapi gue belum ada temen. Karena koneksinya banyak nih sama anak fakultas lain, ya nggak cuma koneksi ke anak fakultas lain sih. Nomer telepon semua cewek anak fisipol juga dia punya semua. Katanya sih banyak cewek cantik di sana.  Akhirnya dia ngenalin gue dengan ketiga orang tadi.
                Di suatu tempat yang sakral kita semua dipertemukan(baca : WC).




 Nggak tahu deh kenapa temen gue nyuruh kita ketemuan di sini. Kata dia sih ini tempat yang steril dan jauh dari kecurigaan orang buat omongin masalah serius. Steril(?) ini WC brooo!. Lagian kita juga mau ngomongin buat cari kontrakan, bukan mau ngebom istana negara -__-.
                Lima menit gue nunggu mereka, akhirnya ada satu sosok muncul yang kalo gue bilang sih dia ggantee..ng(males nyebut). Iyadeh gue akuin kalo doi emang ganteng, ya kalo wajahnya sih beda tipis sama Kristian Sugiono (Maaf kalo salah nulis namanya) gitu, badannya juga atletis banget dah. Dia dateng nyamperin gue dengan gagah. Burung – burung berterbangan seiring dia melangkah, pohon – pohon gemetaran melihat kegantengannya, daun – daun pada jatuh, pintu pintu masuk toilet aja sampe gemeter mau dia pegang. Tanpa nanya dulu nama gue, dia malah ngenalin namanya duluan, ada ya orang kayak gitu mentang – mentang ganteng -_-. “Nama gue Roby Schwarzeneger, panggil aja Roby, lo Rio kan?” dia bilang.
                Gue       : “Iya gue Rio, Rio Situmorang!( gue belagak agak gagah didepannya biar nggak dikira culun lah)
                Roby      :”Oh.”
                Dijawab gitu doang??! Emang ini obrolan sama cewek yang gue kejar waktu di BBM.  Njir ni orang lagak banget gayanye, kalo gak mau cari kotrakan bareng udah gue kasih nih. Tapi tetep gue baik – baikin dia.
                Gue       :”Jadi lo mau sama – sama cari kontrakan kan?”
                Roby      :”Iya”
                Gue       :”..........yaudah ntar nunggu dua orang lagi deh baru kita cari”
                Roby      :”Oke”
                Setelah itu sekitar lima menit orang kedua dateng....(bersambung)


                                                                                                                                                                                                                                            


               

2 komentar: